Rabu, 26 Mei 2010

Valentine Day Telah Menjadi Lifestyle Anak Muda Indonesia.

Salah kah saya menulis judul valentines days seperti ini? Jika salah ya mohon di maafkan saja yah karena lagi uji coba juga untuk indeks blog lifestyle yang sedang bermasalah dengan pencarian keyword tertentu. Masuk pada topik nya saja tentang valentine atau bahasa indonesia nya hari kasih sayang untuk semua mahluk hidup yang ada di bumi ini, jadi bukan hanya kepada manusia saja namun terhadap binatang dan tumbuhan pun perlu kasih sayang. Postingan ini bukan memberikan informasi tentang perayaan valentine day namun sebagai ajang berbagi anak muda yang kebetulan saja membaca postingan saya ini.

Hari kasih sayang atau hari valentine adalah sebuah hari bagi para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat, menurut sumber yang saya baca valentines day awal mulanya dari hari raya Katolik Roma dan dibuat sebuah diskusi oleh valentinus. Hari kasih sayang ini akhirnya dipakai untuk saling bertukar cendramata yang mempunyai simbol gambar hati yang biasa di dampingi oleh dewa apa dewi cupid gitu yah.

Nah kebiasaan orang barat ini lambat laun telah menjadi lifestyle on the net di benua nya bahkan bisa di bilang menjalar keseluruh dunia bagaikan virus conficker yang sulit di obati. Menurut survey setiap tahunnya ada sekitar milyaran kartu valentine day beredar dan menyebar dimana-mana, bahkan di indonesia anak muda tak akan melewati momen valentine ini bersama pasangan nya masing-masing.
Hmm jika kita lihat dari sejarah lahir nya hari valentine ini bisa kita ambil kesimpulan bahwa ini merupakah hidup gaya ala barat dan di tiru oleh seluruh dunia bahkan indonesia yang berada di daerah timur, saya ingin bertanya saja khususnya bagi para blogger muslim indonesia(mohon maaf untuk yang beragam lain bukan maksud untuk menentang), apakah fenomena valentine day yang telah menjadi lifestyle anak muda indonesia di perbolehkan dalam ajaran islam?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar